Satgas Pamtas

Pantau Pertumbuhan Balita Papua, Satgas Yonif R 509 Gelar Posyandu

Oleh 27 Feb 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 13
Pantau Pertumbuhan Balita Papua, Satgas Yonif R 509 Gelar Posyandu
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan Pos Ubrub Satgas Yonif Raider 509/Kostrad di Kampung Yamrab Dua, guna memantau tumbuh kembang balita di wilayah perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (27/2/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan Posyandu yang dilaksanakan pada Selasa (25/2/2020) kemarin, dipimpin Danpos Lettu Inf Abdul Katrub Syaefudin bersama beberapa anggota.

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan Puskesmas Ubrub,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini meliputi penimbangan balita, KB, imunisasi BCG, Polio dan DPT, pencegahan malaria, serta pemberian makanan tambahan balita.

“Posyandu ini kita (Satgas) gelar setiap bulannya bekerja sama dengan Puskesmas Ubrub, dan dalam pelaksanaannya secara bergantian dari kampung ke kampung,” jelasnya.

Selain layanan Posyandu, tutur Wira Muharromah, Satgas juga memberikan penyuluhan kesehatan bagi warga tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat.

“Penyuluhan ini kita berikan agar warga memiliki pengetahuan dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga,”imbuhnya.

Baca juga:  Siap Berangkat Tugas, Yonif 303/K Dicek Asops Panglima TNI

Di tempat terpisah, Danpos Ubrub yang juga merupakan Danki C Satgas Yonif Raider 509/Kostrad, Lettu Inf Abdul Kartub Syaefudin mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk anak-anak agar asupan gizi dan nutrisinya terjamin.

Pantau Pertumbuhan Balita Papua, Satgas Yonif R 509 Gelar Posyandu

“Selain itu pula untuk memperkuat daya tahan tubuh bagi balita dari serangan virus maupun bakteri, agar mereka tetap sehat, “urainya.

Pada kegiatan ini tambahnya, Satgas juga memberikan pelayanan bagi ibu hamil untuk menjaga kesehatan janin dalam kandungan dan kesehatan fisik.

“Satgas hadir di tengah masyarakat, selain menjalankan tugas pokok menjaga keutuhan wilayah NKRI, juga memiliki tanggung jawab moral menjaga generasi penerus bangsa agar tumbuh dan berkembang secara sehat” tandas Abdul Katrub.

Sementara itu, Ketua Kader Posyandu, Yefri Pull (35), mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas dukungan pada pelaksanaan kegiatan Posyandu Bulanan di kampung Yamrab dua.

“Dengan kehadiran Bapak Satgas, besar harapan kami dapat menjadikan masyarakat lebih antusias dalam mengikuti kegiatan ini, dan makin sadar akan hidup sehat serta peduli terhadap kesehatan diri maupun keluarga,” pungkasnya. (Dispenad)

Baca juga:  Kodam I/BB Sosialisasikan Taman Agro Inovasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel