Satgas Pamtas

Patroli Satgas Yonif 713, Jamin Keamanan Masyarakat Papua

Dibaca: 15 Oleh 08 Jun 2020Tidak ada komentar
Patroli Satgas Yonif 713, Jamin Keamanan Masyarakat Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Patroli rutin yang dilaksanakan Satgas Yonif 713/ST bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan terhadap masyarakat di perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol., dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Papua, Rabu (3/6/2020).

Dikatakannya, patroli keamanan seperti yang dilakukan personel Pos Kotis, pada Selasa (2/6/2020) dalam rangka menciptakan situasi kondisi yang aman dan kondusif di wilayah perbatasan RI-PNG.

Patroli Satgas Yonif 713, Jamin Keamanan Masyarakat Papua

 

“Patroli keamanan seperti ini, dilakukan seluruh pos-pos jajaran Satgas Yonif 713/ST,” ucap Dony.

“Selain itu, juga bertujuan agar personel kita, selalu waspada dan tidak lengah dalam segala situasi apapun dan kondisi bagaimanapun,” tegasnya.

Menurut Dansatgas, selain melaksanakan patroli keamanan, untuk menciptakan rasa aman terhadap masyarakat di perbatasan tersebut, juga dilaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap jalur-jalur tidak resmi dan para pelintas batas ilegal antar negara.

“Kita juga mencegah terjadinya kegiatan-kegiatan ilegal yang sering terjadi di perbatasan,” ujar Dony.

“Sehingga dengan terciptanya kondisi yang aman dan kondusif ini, masyarakat perbatasan dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman,” pungkasnya. (Dispenad)

Baca juga:  Terjebak Banjir, Satgas Yonif 132 Bantu Warga Seberangkan Kendaraan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel