Satgas Pamtas

Patroli Satgas Yonif 755, Jaga Keamanan Wilayah dan Cek Kesehatan Warga Papua

Dibaca: 14 Oleh 16 Jan 2020Tidak ada komentar
Patroli Satgas Yonif 755, Jaga Keamanan Wilayah dan Cek Kesehatan Warga Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Patroli rutin yang dilakukan Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad di perbatasan RI-PNG tidak hanya untuk menjaga keamanan wilayah, tetapi sekaligus untuk mengecek kesehatan warga Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 755/Yalet Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sarmi, Papua, Kamis (16/1/2020).

Dikatakan Dodi, patroli kali ini yang dipimpin Serka Mislan di Kampung Mawes Wates, Distrik Bonggo, merupakan upaya dari Satgas Yonif 755/Yalet untuk menjaga keamanan sekaligus kesehatan masyarakat.

“Patroli merupakan hal yang wajib dan harus selalu dilakukan untuk mencegah yang dapat mengganggu keamanan wilayah tempat kita bertugas,” ucapnya.

“Namun menjaga kesehatan masyarakat yang ada di sekitar tempat kita bertugas dalam keadaan sehat adalah salah satu bukti bahwa kita peduli terhadap masyarakat,” sambungnya.

Pada patroli tersebut, tutur Dody, personel Satgas berkesempatan mendatangi setiap rumah warga untuk dapat mengetahui kondisi kesehatannya.

“Mereka lakukan pengecekan kepada setiap warga,” terang Dody.

“Apabila ada yang sakit, personel Satgas langsung bertindak untuk memberikan bantuan obat-obatan,” pungkasnya.

Baca juga:  PENERIMAAN PERWIRA PRAJURIT KARIER (PA PK) TA. 2014

Adolf Mikir selaku Kepala Kampung Mawes Wates mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 755/Yalet.

“Kami senang karena ini sangat membantu baik dari sisi keamanan dan juga kesehatan masyarakat kampung,” tutur Adolf. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel