Satgas Pamtas

Satgas Yonif 403 Bantu Evakuasi Truk di Kampung Workwana

Dibaca: 10 Oleh 26 Jun 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 403 Bantu Evakuasi Truk di Kampung Workwana
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista membantu evakuasi mobil truk yang nyaris terbalik karena terperosok ke dalam parit di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu, (26/06/2021).

Satgas Yonif 403 Bantu Evakuasi Truk di Kampung Workwana

Dansatgas mengungkapkan bahwa berawal ketika Serda Putu Adi Yudas Subawa dan beberapa personel satgas dalam perjalanan dinas dari Pos Kout kampung Workwana akan menuju Pos Kalan Abepura, di perjalanan ada sebuah mobil dengan posisi bagian belakang masuk ke dalam parit. Melihat hal itu Putu langsung menghentikan perjalanan untuk membantu evakuasi mobil truk tersebut.

“Walaupun ada tugas yang menunggu, tapi tetap kesulitan warga harus diutamakan terlebih dahulu untuk dibantu, Kasihan Pak Sopir yang tampak kebingungan karena kendaraannya tidak bisa jalan. Alhamdulillah sudah bisa lanjutkan perjalanan lagi,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas mengimbau dan mengingatkan warga agar lebih hati-hati dan mengutamakan faktor keamanan serta memperhatikan kondisi cuaca saat akan melakukan perjalanan menggunakan kendaraan.

Satgas Yonif 403 Bantu Evakuasi Truk di Kampung Workwana

“Jika tidak memungkin dilakukan perjalanan tersebut jangan memaksakan diri. Tentunya semua ini untuk keselamatan dan keamanan kita semua,” ujarnya.

Sementara itu Munawar (39) pengemudi truk tersebut mengatakan mobil yang membawa bahan makanan untuk warga Kampung Workwana tersebut, terperosok ke parit karena tanah tempat mobil diparkirkan kondisinya lembek dan licin karena hujan.

“Terima kasih Pak Tentara sudah rela kotor-kotor turun ke parit untuk membantu saya. Sekarang saya bisa melanjutkan perjalanan, sekali lagi terima kasih,” ucap Munawar. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel