Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Kodam XVI/PTM Tutup Pelatihan Budi Daya Kelautan

Dibaca: 223 Oleh 22 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Waiheru,(21/09). Pangdam XVI//Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo menutup pelatihan Budi Daya Kelautan, bertempat di Lapangan Mako Yonif 733/Raider, Waiheru Kecamatan Baguala, Kotamadya Ambon.

Pelatihan ini telah dilaksanakan selama 12 hari mulai dari tanggal 10 s.d 21 September 2015, yang diikuti 100 orang peserta dari unsur masyarakat, pemuda serta TNI dan Polri. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi bekal pengetahuan kepada pemuda dan masyarakat dalam membudidayakan hasil laut, khususnya bidang perikanan. Selain itu membantu pemerintah daerah dalam upaya menciptakan lapangan pekerjaan serta mewujudkan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasiobal dalam rangka mencapai Ketahanan Pangan Nasional.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Kodam XVI/Pattimura bekerjasama dengan BRI (Bank Rakyat Indonesia) menyerahan program bantuan berupa satu paket budidaya ikan kerambah (jaring apung) untuk masyarakat Maluku, pemberian bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada para peserta dan babinsa, untuk dilanjutkan pemanfaataannya didesa binaan masing-masing.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI M. Bambang Taufik, Danlanud Pattimura Ambon Kolonel Penerbang Bob Pangabean, Para Asisten Kasdam XVI/Pattimura, Para Kabalakdam XVI/Pattimura, Direktur Utama Bank BRI, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, tokoh masyarakat, agama dan pemuda serta akademisi. (Pendam16)

Baca juga:  Pangdam Pattimura Buka Upacara Penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel