Berita Satuan

Sayang Anak-anak, Satgas Yonif 406 Bagikan Bingkisan Natal Di Boven Digoel

Sayang Anak-anak, Satgas Yonif 406 Bagikan Bingkisan Natal Di Boven Digoel
#TNIAD 

Jakarta, tniad.mil.id,- Wujud sayang dan perhatian terhadap anak- anak perbatasan, Satgas 406/CK membagikan bingkisan Natal di Boven Digoel.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK, Letkol Inf Andy Soelistyo, S.Sos.,M.M., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Boven Digoel, Papua, Jumat (27/12/2019).

Diungkapkan Dansatgas, untuk menambah semarak Natal di perbatasan, sambil membagikan bingkisan, personel Satgas mengenakan pakaian ala Santa Claus untuk menambah keceriaan anak-anak.

“Anak-anak perbatasan ini adalah anak-anak kita. Keceriaan dan kegembiraan mereka merupakan kebahagian Satgas juga. Jadi pembagian bingkisan ini kita berikan untuk menambah keceriaan mereka,” ujarnya.

Dijelaskan pula, pembagian bingkisan Natal ini dilaksanakan Pos Mindiptana Satgas pada Rabu (25/12/2019) dipimpin Sertu Dwi Purwanto beserta 8 personel dalam rangka memeriahkan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Dalam membagikan hadiah ini, Satgas menyisir beberapa Kampung yaitu Kampung Osso, Anggombit, Tinggap dan Mindiptana, menggunakan satu kendaraan truk yang dihias beserta tiga Santa Claus.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini semata-mata dalam memeriahkan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, sekaligus mempererat tali silaturahmi antara anggota Pos Mindiptana dengan masyarakat sekitar Distrik Mindiptana,” jelasnya.

Baca juga:  Tekan Pelanggaran Disiplin, Dittopad Gelar Pemeriksaan Surat dan Kendaraan Bermotor

“Anak-anak begitu antusias dan gembira dengan datangnya hari Natal yang ditampilkan oleh Satgas berkostum Santa Claus sambil membagi bingkisan Natal dan menggunakan kendaraan yang dihiasi bertemakan Natal,” urai Andy Soelistyo.

Di tempat terpisah, Sertu Dwi Purwanto menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Satgas kepada anak-anak perbatasan.

“Momen Natal ini, kita ingin berbagi keceriaan bersama anak-anak. Bingkisan yang kita bagikan berupa makanan kecil, buku dan alat tulis, serta bunga, wujud cinta kita kepada anak-anak,” terangnya.

“Berbagi kebahagiaan seperti ini juga merupakan tugas Satgas di wilayah penugasan. Kegiatan ini wujud silaturahmi sekaligus jalinan keakraban bersama warga,” tutur Dwi.

Sementara itu Nikson (10), seorang anak Kampung Osso, mengaku sangat gembira atas bingkisan yang diterimanya.

“Senang rasanya, bapak Tentara berikan bingkisan. Mereka sungguh baik dan dekat dengan kami. Kelak kalau sudah besar, aku ingin menjadi Tentara,” pungkasnya sambil tersipu malu. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel