Berita Satuan

Gelorakan Olahraga, Satgas Pamtas Yonif R 300 Bangun Lapangan Takraw

Gelorakan Olahraga, Satgas Pamtas Yonif R 300 Bangun Lapangan Takraw
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Gelorakan semangat berolahraga bagi warga Kampung Yabanda, Satgas Yonif Raider 300/Bjw bergotong-royong membangun lapangan takraw.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (29/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan ini dipimpin Danpos Yabanda, Letda Inf Asep Nana bersama anggota dan masyarakat bergotong-royong membangun lapangan takraw, di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, pada Selasa (28/1/2020).

“Lapangan yang dibangun ini pun merupakan swadaya dari warga dan Satgas. Diharapkan dengan adanya sarana olahraga seperti ini akan membangkitkan warga, khususnya remaja dan anak-anak untuk bermain olahraga sepak takraw,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan tersedianya sarana dan prasarana olahraga, langkah ini juga merupakan upaya Satgas untuk menggelorakan semangat berolahraga di wilayah perbatasan, sekaligus juga menghadirkan gaya hidup sehat agar warga terhindar dari penyakit.

“Apabila kita rajin berolahraga, tentu banyak keuntungan yang didapat daerah setempat maupun masyarakat. Salah satunya, menghadirkan atlet-atlet muda berbakat yang nantinya diharapkan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional,” jelasnya.

Baca juga:  Peduli Lansia, Satgas Yonif 725 Gelar Pengobatan Gratis di Warlef

Di tempat terpisah, Danpos Yabanda, Letda Inf Asep Nana menyampaikan bahwa kehadiran lapangan takraw ini akan membangkitkan animo para pemuda dan anak-anak untuk menggeluti olahraga ini.

“Banyak potensi yang kami lihat dari para pemuda perbatasan, makanya kita hadirkan lapangan ini sebagai upaya Satgas memajukan olahraga sepak takraw,” terangnya.

Selain itu tambahnya, banyak manfaat yang diperoleh dari berolahraga, diantaranya menghindarkan tubuh dari berbagai penyakit, dan meningkatkan daya pikir serta prima dalam beraktivitas.

“Semoga dengan hadirnya lapangan ini makin menggelorakan warga untuk rajin berolahraga, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang bersih pula,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Yabanda, Petrus Warner (54) mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang peduli kepada kesehatan warga, berkat hadirnya lapangan takraw ini.

“Mari kita rajin berolahraga dan rawat sarana dan prasarananya ini agar dapat dinikmati oleh masyarakat Yabanda,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel