Satgas Pamtas

Derita Lumpuh, Satgas Yonif 411 Rutin Periksa Kesehatan Laurent

Dibaca: 17 By 13 Mei 2020Tidak ada komentar
Derita Lumpuh, Satgas Yonif 411 Rutin Periksa Kesehatan Laurent
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pastikan kesehatan Laurent (48) yang menderita lumpuh, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad secara rutin memeriksa kesehatannya setiap dua kali seminggu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa (12/5/2020).

Dikatakan Dansatgas, Laurent yang menderita sakit lumpuh tersebut, merupakan salah satu warga Kampung Rawa Biru di Distrik Sota yang merupakan wilayah binaan dari Pos Rawa Biru.

“Tim kesehatan Pos Rawa Biru, rutin setiap dua kali seminggu melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Laurent,” jelas Rizky.

Derita Lumpuh, Satgas Yonif 411 Rutin Periksa Kesehatan Laurent

“Kita juga memberikan pengobatan dan vitamin untuk membantu dan meringankan kesulitan atas sakit yang dideritanya,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan, untuk menjamin dan memastikan kesehatan warga yang ada di perbatasan RI-PNG ini, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad memberikan pelayanan kesehatan secara rutin dan gratis.

“Pelayanan kesehatan yang kita berikan berupa pemeriksaan dan pengobatan terhadap keluhan sakit yang disampaikan warga, serta kita lakukan sosialisasi tentang kesehatan,” ucap Rizky.

Baca juga:  Sambut Ramadhan Di Tengah Corona, Satgas Yonif R 300 Bangun Masjid

“Kita laksanakan secara rutin dengan berkeliling kampung dan mendatangi warga secara door to door,” lanjutnya.

Derita Lumpuh, Satgas Yonif 411 Rutin Periksa Kesehatan Laurent

Melalui kegiatan ini, Dansatgas berharap dapat membantu kesulitan serta memudahkan warga Papua mendapatkan akses pelayanan kesehatan.

“Terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, setiap Pos Satgas tetap memberikan pelayanan kesehatan di wilayah binaan,” ujar Rizky.

“Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan warga, terutama yang berada di Papua,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Farel Dimar (58) salah satu warga Kampung Rawa Biru, memberikan apresiasi dan terima kasihnya terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad.

“Kami warga kampung, merasa terbantu sekali dengan pengobatan yang diberikan oleh Bapak TNI,” kata Farel Dimar. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel