Berita Satuan

Kebun Bersama, Satgas Yonif R 142 Tingkatkan Kesejahteraan Warga Takirin

Dibaca: 7 Oleh 17 Jan 2020Tidak ada komentar
17.1a
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Tidak hanya menjaga keamanan wilayah perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonif Raider 142/KJ memiliki kebun bersama warga sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah binaan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Jumat (17/1/2020).

Disampaikan Dansatgas, selain melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan wilayah perbatasan RI-RDTL, personel Pos Fatubesi Satgas Yonif R 142/KJ melakukan kegiatan berkebun bersama masyarakat Desa Tarikin.

“Kebun bersama ini, sebagai upaya kita (Satgas) dalam mendampingi petani kebun di Desa Tarigin dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pertanian,” jelas Dansatgas.

“Serta menunjukkan bahwa TNI selalu ada bersama rakyat,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, untuk mengatasi kesulitan masyarakat maka personel Pos Fatubesi mendampingi dan membantu mulai dari penanaman sampai dengan panen seperti saat ini.

“Saat ini musim panen, personel Pos Fatubesi dipimpin Serda Ryan Nur melakukan panen bersama masyarakat,” ucap Dansatgas.

“Dengan demikian mempercepat waktu proses panen dan hasilnya dapat segera di distribusikan ke pasaran untuk dijual,” lanjutnya.

Sementara itu, Robert (36 tahun) yang lahannya dijadikan kebun bersama memberikan apresiasi kepada Satgas Yonif Raider 142/KJ yang telah mendampingi kegiatan perkebunan dilahannya tersebut.

“Terima kasih bapak TNI, dari penanaman sampai panen selalu bersama kami,” ucap Robert. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel