Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Kasdim 1202/Skw Hadiri Rakor Lintas Sektoral Jelang Natal Dan Tahun Baru

Dibaca: 3 Oleh 23 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2016, Polres Singkawang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral operasi lilin kapuas bersama TNI, Pemkot Singkawang, DPRD, BPBD dan BUMN di Aula Polres setempat, Selasa (22/12). 

Rakor digelar untuk kesiapan dalam rangka menyambut hari raya Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

“Singkawang merupakan kota destinasi wisata, semua dari Kabupaten luar datang ke Singkawang. Sehingga kita perlu mengintrospeksi diri, demi kesiapan kita sebagai tuan rumah. Baik itu dari aspek keamanan, kebersihan, tempat-tempat wisata, dan lalu lintas. Mumpung msih ada waktu kita untuk mempersiapkannya,” kata Kapolres Singkawang, AKBP Agus Triatmajadalam sambutannya.

Menurutnya, dari Polres Singkawang sendiri siap melakukan pengamanan pada hari raya Natal dan Tahun Baru.Terkait dengan peredaran miras maupun narkoba, pihak kepolisian sebelumnya sudah melaksanakan operasi pekat (penyakit masyarakat), tuturnya.

Kapolres mengimbau khususnya kepada pengelola tempat-tempat hiburan, untuk tidak menyediakan miras atau menjadikan tempat usahanya sebagai peredaran narkoba.

Sementara Kasdim 1202/Skw, Mayor Inf Heri Krisnanto menyatakan siap memberikan bantuan untuk pengamanan bilamana dibutuhkan.  “Pada dasarnya kami siap memberikan bantuan personil” , katanya.

Baca juga:  Pendekatan Persuasif, Satgas Pamtas RI-Malaysia Kembali Terima Senpi

Hanya saja, lanjut Kasdim , berkaitan dengan libur natal dan tahun baru kota Singkawang menjadi tujuan wisatawan, ada beberapa hal yang perlu perhatikan, diantaranya, sarana dan prasarana rambu-rambu lalu lintas dan pengamanan tempat wisata untuk kenyamanan wisatawan. “Diharapkan pada natal dan tahun baru nanti, tidak ada lampu  lalu lintas yang mati dan pengamanan tempat wisata lebih ditingkatkan, demi kenyamanan wisatawan ,” pintanya.

sedangkan Kadis Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Singkawang, Dwi Putra Sumarna mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mensosialisasikan dan berkoordinasi dengan pengelola wisata, karena pada tahun baru nanti dipastikan akan terjadi lonjakan pengunjung. Untuk itu, penelola wisata diminta senantiasa bisa menjaga keamanan, dan bekerjasama dengan pihak kepolisian.

Terkait dengan cuaca ekstrim sekarang ini, Ia meminta kepada penelola wisata untuk berkoordinasi dengan BPBD untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun yang masih menjadi kendala sekarang ini, yang mana kita ketahui bahwa suplai aliran listrik sering byarpet. “Untuk itu, kita minta kepada PLN untuk tidak melakukan pemadaman demi kenyamanan umat Kristiani dalam menjalankan ibadah dan tamu-tamu yang sedang menginap di hotel,” pintanya.

Baca juga:  Pangdam IM Dukung Operasi Lilin Rencong 2018 di Aceh

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel