Satgas

Latih Pramuka di Perbatasan, Satgas Yonif 132 Tanamkan Jiwa Nasionalisme

Latih Pramuka di Perbatasan, Satgas Yonif 132 Tanamkan Jiwa Nasionalisme
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai upaya menanamkan jiwa nasionalisme pada generasi muda, Satgas Yonif 132/BS memberikan pelatihan kepada pramuka penggalang tingkat SD dan SMP se Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Malaka, NTT, Minggu (15/12/2019).

Disampaikan Dansatgas, pelatihan ini dilakukan oleh anggota Pos Motamasin di acara perkemahan pramuka penggalang tingkat SD dan SMP yang ada di Kecamatan Kobalima Timur pada Sabtu (14/12/2019).

“Materi yang diberikan berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB), tali temali dan cara memberikan pertolongan pertama kepada korban luka,” jelas Wisyudha.

Lebih lanjut, Wisyudha menjelaskan bahwa dengan pelatihan ini, diharapkan muncul dari mereka semangat nasionalisme yang tinggi, Cinta terhadap tanah air melekat luar biasa, keberanian dalam memimpin, disiplin yang tinggi, sehingga sebagai generasi penerus bangsa memiliki karakter kebangsaan seperti yang diharapkan bersama bangsa Indonesia.

“Menyiapkan mereka sebagai generasi penerus bangsa sudah merupakan kewajiban kita bersama,” tambahnya.

Baca juga:  Tertimpa Longsor, Koramil 0802-14/Sawoo Bersihkan Rumah Kakek Paimin

Disela-sela kegiatan, para pramuka penggalang ini juga diberikan yel-yel penyemangat oleh Satgas 132 sehingga setiap materi yang diberikan diikuti dengan penuh semangat.

“Anak-anak merasa senang dan antusias mengikuti tiap materi yang diberikan oleh bapak-bapak tentara,” ucap Tinus, S.Pd., sebagai Ketua Panitia.

“Saya dan pembina yang lain, berterima kasih dan rasa bangga kepada bapak-bapak tentara yang telah melatih anak-anak di kegiatan perkemahan ini,” tambahnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel