Berita Satuan

Tingkatkan Ekonomi Warga, Satgas Yonif 300 Budidayakan Coklat di Distrik Yaffi

Tingkatkan Ekonomi Warga, Satgas Yonif 300 Budidayakan Coklat di Distrik Yaffi
#TNIAD 

JAKARTA – tniad.mil.id – Meningkatkan perekonomian warga melalui budidaya pertanian coklat di Distrik Yaffi, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Yabanda memberikan bantuan bibit tanaman Coklat kepada warga Kampung Mamblo, Distrik Yaffi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Selasa (31/12/2019).

Dikatakan Ary Sutrisno, pemberian bantuan bibit tanaman coklat ini sebagai bentuk persaudaraan dan kekeluargaan warga setempat dengan personel Satgas. Selain itu juga untuk ditanam dan dibudidayakan warga agar dapat berkembang untuk meningkatkan perekonomian warga dengan bertani coklat.

“Bibit tanaman coklat yang kami berikan diharapkan dapat dimanfaatkan warga untuk ditanam di lahan-lahan kosong milik warga, sehingga hasilnya nanti dapat dijual dan meningkatkan perekonomian warga, “ ujarnya.

“Momen Safari Natal oleh personel Satgas kami ke kampung-kampung kami manfaatkan untuk saling berbagi kepada warga dan sarana untuk menjalin ikatan kekeluargaan, “ imbuhnya.

Terpisah, Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana mengatakan, personelnya mendapat undangan dari Kepala Kampung Mamblo untuk ikut bersama berbagi kebahagiaan pada perayaan Natal tahun ini.

Baca juga:  Cek Kesiapsiagaan, Kasum TNI Kunjungi Satgas Yonif R 600 di Perbatasan RI-Malaysia

“Kami datang tidak dengan tangan kosong, walaupun yang kami bawa bukan cinderamata atau barang berharga, tetapi bibit tanaman coklat, kami berharap, apa yang kami bawa ini jauh lebih bermanfaat bagi warga untuk meningkatkan perekonomian warga di kemudian hari, “ tuturnya.

Ungkapan terima kasih disampaikan Kapala Kampung Mamblo Nico Piss mewakili seluruh masyarakat Kampung Mamblo atas pemberian bibit tanaman coklat kepada warganya.

“Terima kasih atas kehadiran bapak-bapak TNI di perayaan Natal kami, dan terima kasih atas bibit tanaman coklat yang diberikan kepada kami. Bibit tanaman coklat ini akan kami tanam dan berdayakan agar warga di sini dapat bertani coklat, mudah-mudahan hasilnya tidak lama lagi dapat kami nikmati, “ pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel